RESUME MENULIS GEL 17

Kamis, 10 Februari 2022

OPTIMIS DALAM SEGALA HAL

 


Arti Optimis

Kata optimis sering kali diucapkan, didengar oleh semua orang. Kata yang cukup banyak mengandung arti. Menurut KBBI Optimis mengandung arti orang yang selalu berpengharapan (berpandangan) baik dalam segala hal.

Kita harus selalu optimis dalam segala hal. Namun dalam kenyataanya kata optimis itu gampang diucapkan namun susah dilaksanakan. Apalagi kalau kita sedang mengalami kesedihan atau kegagalan, rasanya ingin teriak, nangis sejadi-jadinya. Wajar rasanya kalau kita sedang bersedih. Akulah salah satu orang yang terkadang suka sedih. Sering kali kalau kita melakukan apapun tapi ada saja yang suka nyinyir atau berkomentar pedas. Kalau tidak ingat sama Allah rasanya ingin diapakan itu orang. Ada saja orang suka mematahkan semangat. 

Kadang dalam setiap langkah, saya sering berpikir apa yang telah dilakukan, sudah benarkah? atau sia-sia saja. Sebagai seorang guru sudah seharusnya kita selalu menerapkan sikap optimis kepada semua siswa. Banyak pengalaman yang sangat berkesan ketika ada siswa yang curhat karena berbagai masalah. Saya berusaha menjadi pendengar yang baik dan harus mampu menyimpan rahasianya. Salah satu kata yang selalu saya ucapkan adalah " OPTIMIS ". Baiklah saya akan membuat puisi akrostik dari kata optimis.


OPTIMIS

Ohhhh,,, betapa beratnya beban ini
Penat lalui hari  lelah
Tanpa di sadari ku semakin terpuruk dan lemah
Ingin ku arungi awan di cakrawala nan indah
Mampukah,,,atau aku kalah
Ijinkanlah aku  bebas, lepas tak mau  terbelenggu dalam gundah
Semoga bisa mengukir pelangi nan indah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Paling Populer

Latihan Mengoja Diri