RESUME MENULIS GEL 17

Kamis, 11 Februari 2021

Indahnya Persahabatan Di Dunia Maya

 #Kamis Menulis






Ini adalah tulisan saya dalam kegiatan kamis menulis, setelah dua pekan absen. Sebetulnya ada rasa malu ketika harus jujur. Tapi saya beranggapan bahwa lebih baik jujur daripada orang berprasangka buruk kepada kita. Jauh di lubuk hati terdalam saya berterimakasih untuk semua sahabat yang berada dalam grup Lagerunal. Saya terima jalinan persahabatan walaupun hanya di dunia maya dan sesekali kita bertemu dalam kegiatan zoomeeting. Ingin rasanya bertemu dengan para sahabat semua. Saya baru tahu kalau sahabat dunia mayaku ternyata berasal dari berbagai wilayah nusantara dan dari berbagai kalangan. Mohon maaf kalau saya terkadang kurang sopan dalam bersikap, maklum kita hanya bisa berbicara lewat tulisan saja, dan menebak-nebak sikap para sahabat.

Kita saling menyapa dalam WAG satu dengan lain, mohon maaf saya tidak selamanya dapat memantau WAG dikarenakan satu dan lain hal. Kita saling berdiskusi, saling memberi motivasi, berbagi ilmu. Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan persahabatan ini, semoga kita selalu tetap saling mendukung demi kemajuan kita bersama. Ada rasa rindu kalau saya tidak membaca WAG, tetapi terkadang waktu jua yang menjadi penghalang. Saya salut kepada para sahabat semuanya terutama kepada para perempuan hebat yang berada di grup ini. Betapa hebatnya para sahabat ditengah kesibukan yang tidak ada ujungnya, tetapi masih bisa menghasilkan karya dalam bentuk tulisan yang sangat luar biasa. Saya sadari itu bukanlah hal yang mudah, untuk  berbagi waktu dan menghasilkan tulisan yang indah. Betapa bagusnya karya-karya tulisan para sahabat dan saya lihat ternyata ada berbagai gaya menulis yang secara di sengaja dapat tertangkap dan mengerti. Mungkin saking seringnya saya membaca hasil karya tulisan para sahabat.  Saya sadari semakin lama semakin tertinggal ilmu, dibandingkan dengan para sahabat. Terima segala kekurangan diri dan di sadari agar agar saya semakin maju. Terima keadaan bukan berarti berhenti belajar. Banyak hal yang harus saya perbaiki agar bisa mengikuti langkah para sahabat yang sudah terlampau jauh melangkah. Jejak langkah para sahabat akan saya jadikan pijakan agar bisa melangkah bersama dan mengukir prestasi yang indah di dunia literasi.

Rasanya kurang puas kalau tidak menulis puisi untuk para sahabat tercinta


Indahnya Persahabatan Di Dunia Maya


Lewat goresan tinta ini, terukir sejuta harapan
Terimalah persahabatan ini, agar hidup lebih berwarna
Meski kita berjauhan tetapi hati tetap terpaut rindu
Ada rona merah ketika membaca percakapan di WAG
Kita saling menyapa, tanpa tahu dia sedang melakukan apa


Saling berdiskusi walau terkadang bingung sendiri
Bicara apa ini ? Dalam diam ku ikuti kemana arah pembicaraanya
Siapa aku ? mungkin mereka juga tidaklah kenal
Mungkin diriku yang terlalu berani ikut bersama dalam langkahnya


Jujur ,,, apalah daya diri ini
Menerima tali persahabatan yang sangat luar biasa
Ku sadari, bagai pungguk yang merindukan bulan
Ku coba menyelami hati para sahabat agar tidak salah menilai
Ku perbaiki cara menulisku agar enak dan asyik dibaca
Ku terima semua kritikan demi memperbaiki diri


Maaf bila sudah mengganggu waktunya
Ku sadari betapa bodohnya diri ini
Kuat hati agar bisa, apalah daya diri ini serba kekurangan
Ku terima indahnya persahabatan ini


Aku sadari begitu banyak kekurangan  
Akan ku perbaiki sikap, agar persahabatan ini abadi
Terus berlatih dan memperbaiki hasil tulisan
Jauh di mata tetapi dekat di hati
Itulah yang aku rasakan  







22 komentar:

  1. Mantuul Bu Ai.. marlah belajar dan terus belajar selagi masih ada waktu. Bersyukur ada di grup yg hebat ini. Banyak ilmu yg bisa ditimba..

    BalasHapus
  2. Siap Ambu...walaupun terkadang banyak rintangan untuk menulis.

    BalasHapus
  3. Ungkapan yang indah Bu Ai. Semoga persahabatan terus terjalin

    BalasHapus
  4. Ungkapan yang indah Bu Ai. Semoga persahabatan terus terjalin

    BalasHapus
  5. Indahnya persahabatan didunia maya,,aku juga merasakan itu

    BalasHapus
  6. Pilihan katanya wow.... saya suka baca... senang

    BalasHapus
  7. Persahabatan dunia maya.. terasa dekat..

    BalasHapus
  8. Halo, sahabat! Dunia maya mendekatkan kita semuaa.

    BalasHapus
  9. Dunia Maya menjadi ladang Silaturahmi untuk kita semua. Dunia Maya menjadi ladang ilmu bagi kita semua.
    Terimakasih untuk tulisannya Bu
    Sehat selalu

    BalasHapus
  10. Dunia Maya menjadi ladang Silaturahmi untuk kita semua. Dunia Maya menjadi ladang ilmu bagi kita semua.
    Terimakasih untuk tulisannya Bu
    Sehat selalu

    BalasHapus
  11. Dari dunia maya kita belajar apa saja until mendapatkan hasil nyata. Semangat, Bu Ai!

    BalasHapus
  12. Belajar dan sukses bersama Bunda

    BalasHapus
  13. Terimakasih untuk para sahabat tercinta, semoga kita bisa bertemu dalam dunia nyata.

    BalasHapus
  14. Jauh di mata dekat di hati. Terasa hingga lubuk hati.

    BalasHapus
  15. Salam kenal, Bu Ai
    saya warga baru di komunitas lagerunal, sehat-sehat selalu ya disana :)

    BalasHapus
  16. Salam kenal, Bu Ai
    saya warga baru di komunitas lagerunal, sehat-sehat selalu ya disana :)

    BalasHapus

Posting Paling Populer

Latihan Mengoja Diri