RESUME MENULIS GEL 17

Sabtu, 30 Januari 2021

Pentigraf 'Balitaku Part 1







 Tidur Kembali


    Ada saja tingkah polah balitaku ini.  Semenjak kehadirannya kehidupan rumah tangga kami semakin berwarna. Kami sudah memiliki anak sepasang yang sudah mulai beranjak remaja. Namun karena permintaan suami akhirnya aku terima permintaan untuk punya anak lagi. Lahirlah seorang bayi laki-laki gendut putih yang sekarang sudah berusia 4 tahun. Tumbuh sehat menjadi seorang balita yang sangat aktif, terkadang kami pun tidak bisa mengendalikannya. Ada saja tingkahnya yang membuat kami semua kaget, cemas, tertawa dan terkadang tersenyum kecut. 

Pagi ini adalah jadwal saya melatih drumband di GOR, saya sudah bersiap namun balitaku masih tidur. Aku urungkan niatku karena dia tidak mau ditinggalkan.  Dia  akan menangis tak kala aku tidak ada di sampingnya, padahal aku ada sedang mengurus bunga kesayanganku di depan rumah.

"Ibu ,,,sini, mau susu" teriaknya

Aku bergegas masuk ke rumah "Ya, ibu buatkan dulu" jawabku

Aku membuatkan susu dan dikasihkan. Dia pun langsung meminumnya dan tertidur kembali. 

Aku pun kembali melanjutkan kegiatan di dapur. Akhirnya dia terbangun, aku bertanya kembali tentang masalah tadi.

"Mau ikut ibu latihan nggak?" tanyaku

" Nggak mau, ibu di rumah aja" Renggeknya

Kalau sudah begini aku sudah tidak bisa berbuat apa-apa. Karena balitaku ini kalau sudah marah, emosinya tidak bisa dikendalikan. Semua barang akan dilemparnya sambil teriak-teriak. Dan hanya aku yang bisa mengendalikan emosinya. Aku tidak jadi pergi ke GOR, karena kalau dipaksakan sudah pasti balitaku pasti marah.

    Aku pun melanjutkan pekerjaan memasak di dapur. Sambil sekali-kali melihat balitaku yang sedang bermain mobil- mobilan dan semua mainannya dikeluarkan. Berantakan sekali ruang berkeluargaku. Tak mengapa yang penting balitaku senang.  Di luar masih hujan, dari semalam hujan tidak berhenti sehingga membuat udara dingin dan enak buat tiduran. Rupanya begitu pun dengan balitaku. Lama tidak terdengar suara ocehannya. Hanya suara dari televisi yang terdengar, lama aku perhatikan. Dan aku lihat  ke dalam ruangan, rupanya balitaku tidur kembali sambil memegang mainan mobil - mobilan.



#29JanuariAISEIWrittingChallange

8 komentar:

  1. Serunya punya anak kecil lagi. Semoga jadi anak sholeh ya dik . Aamiiin. Dan ibunya tambah sabar, sayang dan sehat selalu..

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah mampir. Sibungsu selalu menjadi ide untuk menulis ,,he,,he,,

    BalasHapus
  3. "Lama tidak terdengar suara ocehannya."
    Ternyata tertidur buah hatinya Ibu Ai.
    Hehehhe


    Bagaimana dijadikan cerpen, pasti seru membaca oertumbuhan buah hati.

    Sehat selalu Bu

    BalasHapus
  4. Sambil mnunggu si kecil bobo bunda slsaikn masak dan beres2ainan...tp sssst pelan2 ya beresinnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bu,,,tapi kalau dia tidur,,, rumah jadi sepi,,,he,,he

      Hapus
  5. Terima kasih semuanya sudah mampir diblog ku

    BalasHapus
  6. Seru lagi jika harus lapor RT karena balita hilang. Ternyata tertidur di antara ranjang dan lemari.

    BalasHapus
  7. He,,,he,,,kalau itu pasti panik banget

    BalasHapus

Posting Paling Populer

Latihan Mengoja Diri