RESUME MENULIS GEL 17

Minggu, 03 Januari 2021

Pentigraf "Maafkanlah"

 





MAAFKANLAH                   

            Masa pandemi Covid-19 telah begitu banyak merubah semua hal dalam kegiatan manusia.  Semua harus mengikuti protokol kesehatan. Selalu di ingatkan untuk 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak). Semenjak pandemi saya sebagai guru diharuskan melakukan semua kegiatan dengan sistem  WFH (work from home) dan  semua siswaku untuk melakukan kegiatan belajar secara online yang lebih akrab kita kenal kegiatan BDR (Belajar Dari Rumah), PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Awalnya sangat sulit karena belum terbiasa, banyak kendala. Sebagai seorang guru saya dituntut untuk kreatif dan terus berinovasi. Pembelajaran saya melalui WA dan clasroom. Dengan begitu semua siswa harus selalu online.

            Jadwal pembelajaran online saya  , hari Senin jam 08.00 - 10.00 wib. Materi sudah disiapkan sedari kemarin bahkan saya semalaman membuat materi. Materi di buat semenarik mungkin agar siswa tidak bosan. Tak lupa saya buat peraturan dan tata tertib dalam kegiatan pembelajaran online. Semua saya terapkan aturan yang jelas agar siswa tetap disiplin dalam mengikuti semua kegiatan ini. WAG (WhatApp Grup) saya pergunakan untuk alat komunikasi dengan siswa. Saya meminta bantuan KM ( Ketua Kelas) agar bisa memantau semua teman-temannya. Saya mengajar di 7 kelas yang berbeda tingkatannya. Kelas 8 memegang 2 kelas. Kelas 9 memegang 7 kelas. Saya menyiapkan materi untuk hari ini semuanya di clasroom. Dan sudah saya atur kalau mulai pembelajaran tepat jam 08.00 wib. Hari senin merupakan jadwal saya melakukan piket disekolah, karena ada beberapa siswa yang terkendala dengan HP maka sekolah kami memperbolehkan siswa masuk sekolah itupun dengan jumlah dibatasi dan tetap memakai protokol kesehatan. Saya sudah ada janji dengan siswa yang akan masuk sekolah. Saya bersiap dari rumah.

            Perjalanan dari rumah hanya memakan waktu 30 menit dengan memakai kendaraan umum. Saya pun pergi ke sekolah. Ternyata di luar dugaan, di jalan ada kecelakaan lalu-lintas, Ada mobil truk besar yang melintang di tengah jalan yang menghalangi jalan. Isi muatannya berupa batu terhambur semua di jalan. Ya ,,,Allah ,,bagaimana ini?. Jam sudah menujukan 08.30 wib. Waduh bagaimana ini?. Saya masih di jalan dan belum ada tanda-tanda kalau ini arus lalu-lintas akan normal kembali. Sampai kapan ini ?.kacau pikiran saya dibuatnya. Dan tiba-tiba handphone saya berdering, ternyata telepon dari siswa saya. “ Asallamuallaikum, ibu, ini kenapa WA ibu tidak  aktif, kok belum mulai belajarnya?” . Ini aku telepon ibu pakai telepon biasa”, Begitu sahut Devina di seberang sana. Astagfirulloh,,,kok saya lupa. Saya tidak mengaktifkan data di handphone. 



#SeninBlogwalking

#3JanuariAISEIWrittingChallang

6 komentar:

Posting Paling Populer

Latihan Mengoja Diri